Hati-hati anda di intip melalui webcam yang kena hack (beberapa pelaku telah di tangkap)

Lima belas orang telah ditangkap, termasuk empat di Inggris, berkaitan dengan pembajakan komputer.
Polisi mengatakan orang yang menggunakan perangkat lunak yang dirancang untuk kontrol jarak jauh komputer - memungkinkan untuk mencuri informasi.
Penangkapan lainnya dilakukan di Estonia, Perancis, Rumania, Latvia, Italia, dan Norwegia.
Praktek, yang dalam beberapa kasus dapat memberikan akses ke webcam korban, dikenal sebagai "Ratting".
Ungkapan mengambil nama dari perangkat lunak berbahaya yang digunakan untuk mendapatkan kontrol - Remote Access Trojan (Rats).
Menggunakan Rats untuk melihat orang melalui webcam mereka sendiri, tanpa sepengetahuan mereka, menjadi "semakin umum" menurut pemerintah Inggris yang didukung Dapatkan situs online saran Aman.
Badan Kejahatan Nasional (NCA) mengatakan menangkap dua pria 33 tahun, dan seorang wanita 30 tahun, di Leeds.
Seorang pria 20 tahun ditangkap di Chatham, Kent, sementara seorang pria 19-tahun memiliki rumahnya digeledah di Liverpool dan dibawa untuk "interogasi sukarela".
Mereka semua dituduh sengaja menggunakan Rats untuk memata-matai beberapa sasaran.
"Korban biasanya terinfeksi dengan menjadi yakin untuk mengklik link yang mengaku gambar atau video, atau menyamar sebagai file yang sah, tetapi bukan sebuah installer untuk Rat," NCA menjelaskan dalam sebuah pernyataan.
"Dalam banyak kasus, orang-orang yang tanpa sadar menginstal trojan tersebut tidak akan memiliki indikasi bahwa mesin mereka terinfeksi."
Bagaimana melindungi webcam Anda
Webcam dapat dipengaruhi oleh virus jadi waspada email dan pesan jaringan sosial dari orang asing
Pastikan anti-virus dan perlindungan firewall terus up to date
Hindari menempatkan webcam di kamar tidur atau daerah swasta lainnya
Cabut webcam, tutup lensa atau titik itu di dinding kosong bila tidak digunakan
Pastikan Anda dapat mempercayai orang yang Anda mengobrol dengan dan ingat rekaman webcam dapat direkam dan berpotensi bersama secara online
Jika Anda telah menjadi korban dari kontak seksual yang tidak pantas melalui webcam beritahu orang dewasa terpercaya dan melaporkannya kepada polisi melalui pusat Eksploitasi Anak dan Perlindungan online (CEOP)
Sumber: Childnet Internasional dan CEOP
Serta penangkapan, NCA mengatakan pihaknya memperingatkan pengguna lain bahwa perangkat lunak ilegal, dan penggunaannya akan menghasilkan tindakan lebih lanjut.
"Penggunaan ilegal Remote Access Trojan adalah ancaman cybercrime yang signifikan, menuntut semacam ini kuat, respon terkoordinasi dari internasional untuk tingkat lokal Inggris," kata Andy Archibald, wakil direktur Unit Cyber Crime Nasional NCA.
"Pengguna Diduga Tikus terus menemukan bahwa, meskipun tidak memiliki kontak fisik atau interaksi dengan para korban mereka, mereka masih bisa diidentifikasi, dilacak dan ditangkap oleh NCA dan mitra-mitranya."
Sebuah penyelidikan oleh BBC Radio 5 live pada bulan Juni tahun lalu melihat ke dalam masalah yang berkembang dari Ratting.
Satu korban, mahasiswa Rachel Hyndman, mengatakan kepada stasiun: "Saya sedang duduk di kamar mandi, mencoba untuk bersantai, dan tiba-tiba seseorang berpotensi memiliki akses kepada saya pada saat sangat pribadi ini dan itu mengerikan.
"Untuk memilikinya terjadi pada Anda tanpa persetujuan Anda mengerikan melanggar."
Situs-situs investigasi menemukan di mana hacker berbagi foto dan video dari korbannya.

sumber : bbc news
Share on Google Plus

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment