Membuat tampilan grid pada thema default prestashop 1.5.x



Catatan: Saya menggunakan Prestashop 1.5.0.17 untuk tutorial ini. Sejak 1.5.1, nama jenis gambar harus diikuti oleh _default, sehingga, dalam kasus "rumah", itu akan menjadi "home_default"




Mari kita mulai!




Tidak ada waktu untuk berbasa-basi. Jika Anda mengklik untuk melihat tut ini, Anda hanya ingin mengubah daftar PrestaShop default produk jauh tidak begitu tampan menjadi grid produk dingin. Harap dicatat bahwa tutorial adalah untuk PrestaShop 1.5 dan menggunakan dasar produk-list.tpl file tema default untuk versi ini saja. Jika Anda menggunakan 1.4, Anda dapat mencoba untuk mengikuti, tapi jangan membabi buta copy / paste hal, atau mungkin anda akan mendapatkan beberapa kesalahan!




Mengetahui hal ini, login ke panel admin dan pergi ke Preferences> Tema. Prestashop 1.5 memungkinkan kita untuk membuat tema baru langsung dari back office. Klik Tambah baru di sudut kiri atas halaman dan mengisi formulir seperti yang ditunjukkan pada gambar:







Tentu saja, Anda bebas untuk menggunakan nama yang Anda inginkan. Hanya pastikan Anda memilih tema untuk menyalin file yang hilang dari, karena kita menciptakan tema baru. Pilih tema default untuk ini.




"Sebelum mengedit file TPL, pastikan Anda mengatur Template Caching untuk Kompilasi cache jika template yang diperbarui atau Kompilasi Angkatan bawah parameter Lanjutan Kinerja>"




Sekarang, Anda mungkin telah memperhatikan Saya telah menghapus kolom kiri untuk memberikan grid sedikit lebih banyak ruang, dan memiliki desain merasa kurang berantakan. Untuk melakukannya, header.tpl terbuka dan mencari baris berikut:




Kita perlu menyembunyikan kolom kiri, dan memperluas pusat satu, sehingga memodifikasi seperti ini:




Penjelasan: Saya menggunakan komentar smarty ({* konten komentar *}) untuk menyembunyikan kolom kiri, kemudian berubah kelas kolom tengah ke grid_7 untuk mengambil unit grid 2 dibiarkan kosong oleh kolom kiri. Perhatikan bahwa saya menambahkan kelas aplha sehingga itu kolom doen memiliki margin kiri.




Harap dicatat bahwa, dengan hanya melakukan hal ini, semua modul tersambung ke kolom kiri masih akan diproses. Untuk menghapusnya sepenuhnya dan menyimpan beberapa memori Anda akan harus pergi ke modul / posisi di panel admin, dan menghapus mereka dari sana.




Mari kita singkirkan dari daftar




Sekarang bahwa kita memiliki tema baru untuk bermain dengan, masuk ke folder yang baru dibuat, kemudian, dalam hal ini, css / dan membuka product_list.css. Ini adalah stylesheet bertanggung jawab atas tampilan daftar. Hapus segala sesuatu di dalam file ini, karena kita akan melakukannya dari awal.




Sekarang buka file template produk-list.tpl yang Anda temukan di root theme. Hapus segala sesuatu dari baris 31 ke baris 71. File sekarang harus terlihat seperti ini:
Share on Google Plus

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment